Tips Memilih Baju Lebaran 2019

Tips Memilih Baju Lebaran 2019 - Lebaran merupakan momen yang sangat meriah dari tahun ke tahun di berbagai pelosok Indonesia. Tentu saja ini dirayakan dua kali setahun yaitu idul adha dan idul fitri dengan corak dan bentuknya. Dalam perayaan lebaran, baju adalah bagian yang sangat penting untuk ditampilkan sebagai simbol status sosial dan religius seseorang sehingga beramai-ramailah kita mengoleksi baju lebaran dengan berbagai corak dan modelnya. Trend masa kini juga sangat mempengaruhi minat banyak orang untuk memakainya. Bila terlihat dipakai oleh beberapa orang, maka secara langsung akan mempengaruhi banyak orang lain. Namun demikian kita perlu memilih tren baju lebaran 2019 yang berkualitas dan berkuantitas meski mengikuti anomali pasaran. Berikut ini terdapat tips memilih. Semoga bisa membantu.

1. Lebih Islami

Pililah model yang lebih islami seperti tidak ketat, memiliki warna dan aksesoris yang tidak sedap dipandang adalah hal yang perlu dihindari. Misalnya baju lebaran buat muslimah yang terkesan membuka aurat, memperlihatkan lekukan tubuh dan warna kurang sedap dipandang. Dengan demikian, bila memilih baju lebaran 2019 yang lebih islami akan memperlihatkan kesucian, wibawa dan estetika serta keserasian yang tentu saja disukai dan dikagumi banyak orang. Demikian pula seorang muslim laki-laki mesti lebih memperhatikan tentang motif dan bentuk yang lebih islami agar tidak terkesan preman dan negatif lainnya. Tetapi terlihat lebih perkasa dan berwibawa sebagai seorang pemimpin. Jangan selalu ikut-ikutan pada artis dll. Jadi yang tren bukan berarti kita ikut-ikutan, tetapi kita sendiri bisa menilai kelayakannya dan memperhitungkannya. Intinya kita perlu membedakan bahwa momen lebaran memiliki perlakuan tersendiri dalam berbusana yang berbeda seperti momen travelling, pesta dan hari-hari biasa.

2. Berkualitas

Dalam memilih tren baju lebaran 2019, jangan lupa untuk melirik kualitasnya dan tidak asal-asalan. Misalnya memilih baju yang kainnya tebal, warna yang kuat tidak mudah pudar dan tahan. Biasanya karena kita terkadang terlalu terpengaruhi oleh tren, maka kita pun cenderung membeli baju lebaran yang tidak diperhitungkan kualitasnya sehingga bila selesai lebaran, maka akan selesai pula baju tersebut yaitu warnanya yang pudar, mudah rusak karena bahan yang tipis dan jahitannya tidak kuat. Memperhatikan kualitas memang sangat penting agar kita tidak kalah secara jangka pakai sehingga tidak terkesan mubazzir. Sebelum membeli baik secara online maupun offline untuk memeriksa dan menanyakan bahan dan berbagai hal tentang baju lebaran tersebut. Memang akan terlihat sikap kita sedikit berlebihan, namun begitulah seorang konsumen dalam bijak saat berbelanja.

3. Harga Yang Terjangkau

Meskipun mengikuti memilih tren baju lebaran 2019, tetapi juga kita perlu memperhatikan isi dompet. Jangan karena baju model A seharga 50 juta menjadi tren di ibu kota sehingga kita juga perlu ikut-ikutan sementara penghasilan yang dimiliki pas-pasan. Sesungguhnya lebaran tidak meminta dirayakan dengan baju yang super mewah dengan harga yang selangit, tetapi cukuplah dengan baju yang harga terjangkau, islami, elegan, bersih dan sederhana sejuk tampak mewah dipandang mata. Hal ini agar pemakainya tidak terkesan sombong, bangga dan riya. Memilih baju lebaran 2019 yang tren cukuplah tidak terlalu berlebihan karena lebaran adalah momen beribadah bukan ajang kecantikan dan kegantengan. Hal ini memang sedikit susah dipahami, padahal syariat agama Islam sudah jelas mengatur segalanya. Demikianlah beberapa tips memilih baju lebaran 2019 yang lagi tren.


Comments